Master Hipnotis, Pelatihan Hipnotis, Hipnoterapi

 

Aug 15, 2007 22:23:13 WIB
Multiple Myeloma



Oleh Saputra

Sebelumnya saya pribadi minta maaf kepada sipengirim email, bahwa baru sekarang ini saya sempat memberikan feed back, selain kesibukan sehari hari, juga karena situs kita kena musibah crash down akibat kena hacker.

Artikel ini bersifat informasi, pengetahuan umum dan bukan konsultasi antara dokter dan pasien, walaupun demikian identitas si pengirim email dan suaminya tetap saya rahasiakan (email liwat email saya pribadi bukan GIS.


“Sejak bulan Agustus ' 06, di vonis kanker yg dinamakan Multiple myeloma, dirawat di RS selama 2 minggu, hampir saja gagal ginjal, karena kanker nya ini menyerang sumsum tulang, mengakibatkan produksi protein berlebihan dan membuat mampet saluran ginjalnya, saat itu kreatinnya mencapai 7, sebelum diketahui kena kanker multiple myeloma, bolak-balik kedokter dikatakan kurang gerak/olahraga krn keluhannya low back pain, kaki/paha kdg numb/mati rasa, ato ada batu diginjalnya (berdasarkan jumlah kreatin yg tinggi) sampai akhirnya badan tidak bisa utk tidur, dan dibawa ke emergency room, semua dipriksa tetap tdk ditemukan, langsung hrs masuk RS, baru diketahui kena kanker setelah di MRI dan X-rays seluruh tubuh.”, begitu bunyi email yang saya terima.

Multiple myeloma is the most common primary neoplasm of the skeletal system. The disease is a malignancy of plasma cells. Radiologically, multiple destructive lesions of the skeleton as well as severe demineralization characterize multiple myeloma. The etiology is the monoclonal proliferation of B cells, with a resultant increase of a single immunoglobulin and its fragments in the serum and urine. Electrophoretic analysis shows increased levels of immunoglobulins in the blood and light chains (Bence-Jones protein) in the urine klik Diagnosis of Multiple Myeloma , makanya itu tidak heran bila diagnosis cancer ini sering baru bisa ditegakkan dengan pemeriksaan darah khusus dan X-ray, silahkan lihat foto terlampir , untuk sementara klikFoto Multiple Myeloma , khas sekali tulang kelihatan banyak (muliple) lubangnya.

Akibat dari kerusakan sel plasma maka kandungan protein (globulin) dan semua hasil degradasinya pada berkeliaran keseluruh tubuh dan komplikasinya ginjal harus kerja ekstra berat untuk mengeluarkan fragment protein ini, Bence-Jones protein

Menurut dokternya kanker ini non-curable/tdk/belum bisa disembuhkan secara total, hanya bisa di treated. Saya bersyukur bisa ditemukan segera penyakitnya itu, dan sejak keluar dr RS suami saya menjalani chemo, selama hampir setahun ini sdh ganti chemo 3X! Obat2 kanker yg pernah dijalani spt: Thalidomide, steroid, valcade, doxil dan someta = obat penguat tulang
Belum ada hasil yg significant/keliatan hasilnya, spt om Saputra ketahui, sejak menjalani chemo, banyak sekali side efeknya:tangan, kaki kesemutan, kdg mati rasa kaki bengkak, hidung berdarah, tulang iga pegel, linu (krn kanker ini menyerang sumsum, jd tulangnya jd hollow),kaki lemas, mulut & bibir sariawan. Semua keluhan itu datang dan pergi.


Memang Multiple Myeloma belum ada obatnya, The disease is considered incurable, and conventional therapy results in complete remission in only 5% of patients with overall median survival only about 36 months.. Tapi sejak digunakan Valcade dan Thalidomide ( dulu pernah dicabut dari peredaran karena terbukti sebagai penyebab dari cacat anggota badan pada bayi2 yg ibunya makan tablet ini selama hamil) statistik angka remisi menjadi naik dramatis. And we have drugs that we didn't have then. Thalidomide is now available (although it is not yet formally approved and is in effect used "off label" for multiple myeloma treatment). A new drug that was just approved, called Velcade, has a completely different mechanism from any other drug - it's an entirely new drug class.", begitu tulis Prof. David H. Vesole, MD, PhD, FACP, Medical College of Wisconsin Professor of Medicine. , dalam artikelnya yang berjudul , klikNewer Approaches to Multiple Myeloma Treatment Offer Hope

Jadi berdasarkan dari informasi di email anda, suami anda telah mendapat pengobatan yang mutachir, memang side effeknya sering masih sangat memberatakan sipenderita tapi secara overall quality of life pasien jauh lebih baik dari misalnya sepuluh tahun yang lalu sebelum obat obat tersebut digunakan untuk pengobatan.

Suami saya akan menjalani akupuntur utk mengatasi mati rasa ditangan dan kakinya...moga2 ada hasilnya Pernah juga ke herbalist, pengobatan china, minum ramuan jamu utk mengembalikan fungsi ginjalnya, hal itu diijinkan oleh dokter kankernya. Saat ini jumlah kreatin berkisar 1.5-1.8, menurut dokternya walau belum persis normal, tp krn dibawah 2.0, jd tdk perlu minum obat pengontrol ginjal (klu tdk kliru obatnya bernama allupurinol?) Om, saya betul2 stress menghadapi semuanya ini, spt Om ketahui saya tinggal di luar negeri, sendirian lagi, semua sodara, family tinggal di Indonesia. Jadi semua saya kerjakan sendiri, ngurus, ngrawat suami saya. Sebagai manusia saya punya keterbatasan, akan ttp suami sll optimis, selalu punya harapan/hopes, berpikir positif, utk bs sembuh, good attitude gitu lo Om Saya juga hrs sabar, tabah, kami selalu usaha mencari kesembuhan, berdoa, dan berpasrah diri pada Tuhan adanya. Kembali ke penyakit suami saya, kami aktif mengikuti teleconference via telp ttg jenis kanker ini, seminar, cari info dr internet, krn selalu ada riset2 terbaru baik di amerika sendiri/dr eropa Suami saya juga disarankan oleh dokter kankernya utk kontak dokter yg khusus menangani multiple myeloma di UCSF di San Francisco, prinsipnya dikatakan klu ingin menjalani stem cell transplant (ini cara paling baru), suami saya hrs in remission/complete respond dgn chemonya, dlm artian jumlah sel kankernya dlm titik terendah. Karena sampai detik ini sel kankernya msh tinggi, hal itu belum bisa dijalankan. Itu cerita penyakit kanker suami saya, apakah om Saputra ada informasi yg bisa saya ketahui?

Baik sekali bila anda dan suami (telah) bergabung dengan Multiple Myeloma support center yang cabang cabangnya tersebar diseluruh Amerika. Organisasi ini di sponsori oleh Mayo Clinic, satu institute yang palinng terkenal didunia dalam reseach dan pengobatan Multiple Myeloma, Klik Service of Mayo Foundation for Education and Research Disitu anda bisa bertukar informasi tentang perkembangan terahir tehnologi pengobatan multiple myeloma dan juga bisa berkomunikasi dengan keluarga pasien lainnya , saling memberikan support mental, ini perlu sekali supaya anda dan suami tetap mempunyai positive thinking attitude, nothing is impossible

Sedang, cara pengobatan alternatif boleh boleh saja misalanya akupuntur, herbal, diet khusus ( buah yang mengandung anti-oksidan tinggi/ goji, black berry dsbnya) meditasi, applikasi lateral thinking klikSepak Terjang Kuda Troyan dan jangan lupa berdoa menurut kepercayaan anda dan suami anda. Saya percaya bahwa keadaan suami anda telah/ akan membawa blessing in disguise bagi anda berdua.

Semoga lekas sembuh, oom dan tante dan semua member GIS akan ikut mendoakan anda berdua

God loves you and so do I.

Kembali Ke Halaman Utama - Koleksi Artikel Politik Indonesia

           


Holistic Solution Center | Hypnosis Association | EFT Indonesia | Psikoterapis | Bawah Sadar | Belajar Hipnotis | Layanan Hipnoterapi | Belajar Hipnoterapi | Buku Hipnotis Gratis | Hypnosis Training | Organisasi Hipnosis | Master Hipnotis | Solusi Salah Ketik | Fakir Magic | Sekolah Sulap | Psikologi Indonesia | Terapi Musik | Aktivasi Otak | Neurotherapy | Pengobatan Herbal | Artikel Kesehatan | Pakar Seks | Terapi Seks | Master Seks | Obat Ejakulasi Dini | Perusahaan Furniture | Master Indonesia | Toko Barang Antik | Terapi Tertawa | Kota Jepara | Pelatihan Internet Marketing