Kumpulan Berita Hukum Indonesia
Sekretaris Mensesneg Diperiksa

Sekretaris Menteri Sekretaris Negara Yusril Ihza Mahendra, Rildo Ananda Anwar, diperiksa sebagai saksi perkara dugaan korupsi dalam penyelenggaraan peringatan Konferensi Asia-Afrika April 2005.

Rildo diperiksa selama tujuh jam oleh penyidik Tim Koordinasi Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi (Tim Tastipikor) di Kejaksaan Agung, Jakarta, Kamis (22/12).

Menurut Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung Masyhudi Ridwan, Rildo diperiksa terkait dengan tugas dan tanggung jawabnya selaku wakil sekretaris I panitia KAA. ”Dia (Rildo) adalah penanggung jawab untuk pengadaan barang dan jasa. Kalau istilah dulunya seperti pimpro (pimpinan proyek),” kata Masyhudi.

Penyidik Tim Tastipikor juga memeriksa Tri Widianto, distributor pemasok obat-obatan pada penyelenggaraan peringatan KAA, serta Wahyuni Saptantina, Kepala Bagian Seni Budaya Kepresidenan. Keduanya diperiksa sebagai saksi. ”Wahyuni diperiksa terkait dengan pemesanan dan pembayaran cenderamata KAA,” kata Masyhudi.

Menurut dia, pengadaan barang dan jasa dalam penyelenggaraan peringatan KAA dituangkan ke dalam 48 kontrak dengan nilai sekitar Rp 70 miliar. Sejauh ini, yang menjadi konsentrasi penyidik baru 10 kontrak, di antaranya kontrak sewa kendaraan, pengadaan cenderamata, serta obat-obatan. Dijadwalkan, Jumat ini penyidik memeriksa Kepala Biro Umum Sekretariat Negara Taufik S selaku ketua panitia pengadaan barang dan jasa peringatan KAA.

Sumber: http://www.kompas.co.id/kompas-cetak/0512/23/Politikhukum/2316992.htm

Solusi Kesalahan Mengetik Artikel
80