Kumpulan Berita Hukum Indonesia
Hakim Tolak Keberatan Mantan Direktur Utama Jamsostek


TEMPO Interaktif, Jakarta: Majelis hakim menolak pembelaan penasihat hukum Ahmad Djunaedi, terdakwa perkara korupsi Jamsostek. Dalam putusan selanya, majelis yang diketuai oleh Herman Alositandi memutuskan untuk melanjutkan sidang perkara ini.

"Dengan ini memutuskan menolak eksepsi penasihat hukum untuk keseluruhan dan dakwaan jaksa juga sah," ujar Herman, Kamis (15/12).

Dengan hasil sidang putusan sela tersebut, persidangan akan dilanjutkan pekan depan dengan agenda pemeriksaan saksi. Majelis beralasan, eksepsi dari penasihat hukum sudah memasuki materi perkara.

Menurut Jaksa Penuntut Umum Rudi Chaeruddin, saksi yang akan dihadirkan adalah orang-orang Jamsostek yang diduga mengetahui alur dana sebesar Rp 311 miliar yang diduga diselewengkan terdakwa.

Ahmad Djunaedi, mantan Direktur Utama Jamsostek, seusai sidang menyatakan, menerima putusan sela tersebut. Namun ia membantah telah melakukan korupsi. "Kredit macet kepada empat perusahaan bukan berarti korupsi atau ada main dan menerima uang. Ini masalah perdata, nanti kita lihat pembuktiannya dalam persidangan," ujarnya. Dian Yuliastuti

Sumber: Tempo Interaktif - Kamis, 15 Desember 2005 | 15:27 WIB

Solusi Kesalahan Mengetik Artikel
23