Kumpulan Berita Hukum Indonesia
Kepala BKPM Serahkan Data Dugaan Korupsi Theo Toemion

TEMPO Interaktif, Jakarta: Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Muhammad Lutfi mengaku telah menyerahkan sejumlah data mengenai dugaan tindak korupsi yang dilakukan pendahulunya, Theo F. Toemion, kepada Komisi Pemberantasan Korupsi.

Ia berharap penuntasan kasus ini bisa mengembalikan kredibilitas lembaga, yang tengah mendapat sorotan publik. "Itu sudah dipenuhi oleh staf saya," kata Lutfi kepada pers di kompleks istana, (20/12).

Ia tidak merinci lebih jauh mengenai data-data yang diserahkan. Namun ia menjelaskan, pada 2003 memang ada sejumlah data yang belum diperiksa oleh auditor. "Kami akan bersikap kooperatif dengan KPK," kata dia.

Lutfi mengaku prihatin dengan kasus ini dan berharap pemeriksaan kasus ini dapat diketahui siapa yang bersalah dan tidak.

KPK sedang memeriksa Theo dalam kasus dugaan korupsi dalam proyek Tahun Investasi 2003-2004. Komisi itu telah meminta bantuan Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan untuk mengaudit proyek sehingga bisa diketahui dengan pasti jumlah kerugian negara. budiriza

Sumber: Tempo Interaktif - Selasa, 20 Desember 2005 | 16:22 WIB

Solusi Kesalahan Mengetik Artikel
44