Kumpulan Berita Hukum Indonesia
Suyitno Landung Terus Diperiksa

TEMPO Interaktif, Jakarta: Mantan Kepala Badan Reserse dan Kriminal Komisaris Jenderal Suyitno Landung terus diperiksa dalam dugaan penyelewengan wewenang saat ia menangani kasus pembobolan BNI senilai Rp 1,7 triliun.

Kamis (22/12) ini, ia diperiksa sejak pukul 10.00 WIB dan hingga pukul 20.00 WIB belum terlihat keluar. Tidak ada pejabat Kepolisian yang mau berkomentar, apakah jenderal bintang tiga itu akan ditahan.

Satu-satunya keterangan didapat dari juru bicara Markas Besar Polri, Komisaris Besar Anton Bahrul Alam. Ia membenarkan, Suyitno terus diperiksa di ruang Divisi Tindak Pidana Korupsi, Badan Reserse dan Kriminal Polri. "Pak Suyitno masih diperiksa," katanya pada Kamis sore.

Wartawan yang menungguinya gagal mendapatkan keterangan dari Suyitno, yang dituduh antara lain menerima mobil Nissan X-Trail dari penghubung Adrian Waworuntu, terdakwa utama pembobol BNI. Hingga penyidik dari Tim Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi meninggalkan Markas Besar Polri, ia belum terlihat keluar dari ruang pemeriksaan.

Sempat beredar Suyitno bakal ditahan. Namun, tak ada pejabat yang berani memberikan keterangan. Erwin Dariyanto

Sumber: Tempo Interaktif - Kamis, 22 Desember 2005 | 20:33 WIB

Solusi Kesalahan Mengetik Artikel
78